Traveling

Destinasi Wisata indonesia Terbaik 2021

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Ekstratime.com – Tahun 2021 tentunya dipenuhi oleh resolusi baru seperti gagasan berlibur. Tahukah kamu jika NKRI mempunyai destinasi wisata indonesia super bagus?

Ada lima destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia yaitu Candi Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang dan Mandalika. Destinasi wisata ini menjadi opsi buat kamu datangi pada tahun 2021.

Selaku destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia, bermacam fasilitas dan infrastruktur sudah dibuat pemerintahan untuk memberikan dukungan kehadiran beberapa pelancong lokal dan luar negeri.

Jika kamu ingin tahu destinasi wisata apa yang terhitung dalam destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia, berikut ekstratime bagi destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia dan rutinitas yang dapat kamu kerjakan.

1. Candi Borobudur, Jawa tengah

Destinasi Wisata indonesia Candi Borobudur, Jawa tengah

Destinasi wisata Indonesia super bagus yang pertama berada di Pulau Jawa, persisnya di Candi Borobudur, Jawa tengah. Candi Borobudur adalah candi Buddha paling besar di dunia yang dibuat seputar tahun 800-an Masehi.

Pada Candi Borobudur ada koleksi relief Buddha terkomplet dan paling banyak di dunia. Ada juga stupa khusus yang berada di tengah-tengah bangunan selaku mahkota Candi Borobudur. Pada umumnya susunan bangunan Candi Borobudur seperti piramida berundak.

Kamu dapat nikmati Candi Borobudur dengan sewa sepeda dan melingkari teritori Candi Borobudur. Kamu bisa juga tiba waktu sunrise atau sunset untuk memperoleh pemandangan yang mengagumkan. Hari Raya Waisak jadi peristiwa yang pas untuk kamu untuk melihat ritus keagamaan yang khusyuk.

Baca:  7 Kawasan Perkemahan Bogor Cocok Untuk Staycation

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Destinasi Wisata indonesia Danau Toba, Sumatera Utara

Destinasi wisata Indonesia super bagus selanjutnya yang dapat kamu datangi ialah Danau Toba di Sumatera Utara. Danau Toba adalah danau alami paling besar di Indonesia dan bersebelahan langsung dengan 7 kabupaten berlainan.

Danau Toba tawarkan bermacam spot wisata yang jangan dilewati seperti Bukit Holbung, Air Terjun Efrata, Pulau Samosir, sampai Geosite Sipinsur yang terkini. Danau Toba dekat sama Lapangan terbang Internasional Silangit.

Kamu dapat nikmati keelokan Danau Toba sekalian berkunjung perkampungan Batak kuno, melihat pertunjukan tarian Sigale-gale dan beli cendera mata berbentuk kain ciri khas Batak yaitu ulos. Kamu bisa juga beraktivitas di air seperti bermain speed boat, banana boat, atau sebatas naik kapal keliling Danau Toba.

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Destinasi Wisata indonesia Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata Indonesia super bagus setelah itu Labuan Bajo yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo populer akan pemandangan menarik bukit-bukit, garis pantai dan lautan.

Kamu dapat memburu sunset dan sunrise di Labuan Bajo, berkunjung Pink Beach, berkunjung ke Taman Nasional Komodo, masuk di Gua Batu Cermin, trackking di Pulau Padar dan melihat pertunjukan kelelawar di Pulau Kalong.

Rutinitas istimewa yang lain yang dapat kamu coba ialah bermalam di atas kapal. Untuk kamu yang menyukai olahraga air, snorkeling dan scuba diving jangan dilewati. Cicipi kulineran laut yang lezat.

Baca:  Sejarah Tersembunyi Candi Borobudur yang Jarang Diketahui

4. Likupang, Sulawesi Utara

Destinasi Wisata indonesia Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia yang dapat kamu datangi ialah Likupang yang berada di Propinsi Sulawesi Utara. Meskipun jarang-jarang kedengar tetapi rupanya Likupang mempunyai spot wisata bahari yang tidak kalah cantik.

Likupang mempunyai beberapa teritori pantai yang cantik seperti Pantai Paal, Pantai Panulisan, Pantai Sampirang dan Ekowisata Bahoi. pasirnya yang halus, air laut yang tenang dan batu-batuan karang menambahkan kemolekan destinasi wisata ini.

Kamu dapat bermain pasir pantai, snorkeling, diving, dan trackking ke bukit-bukit. Kamu bisa juga menelusuri Pulau Lihaga dan Pulau Gangga untuk memburu matahari keluar dan terbenam.

5. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Destinasi wisata Indonesia super bagus di Indonesia yang menjadi opsi kamu ialah Mandalika yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Mandalika juga dekat sama Lapangan terbang Internasional Lombok.

Mandalika mempunyai spot wisata yaitu Pantai Kuta, Pantai Segar, Pantai Sereting, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung, dan Pantai Gerupuk. Datangi Dusun Tradisi Sade untuk melihat tarian Sasak, menyaksikan rumah tradisi dan belajar membuat kain tenun.

Janganlah lupa berkunjung ke Gua Kotak yang unik. Satu circuit balap sedang dibuat di Mandalika selaku cadangan posisi acara berprestise MotoGP 2021.

Itu destinasi wisata Indonesia super bagus yang menjadi daftar arah berlibur kamu pada tahun 2021. Masih taati prosedur kesehatan sepanjang liburan ya!