Film

Film Mulan 2020 Tuai Kecaman Dari Banyak Pihak

film mulan

Ekstratime.com – Film Mulan Live Action sudah tampil di Indonesia pada 4 Desember 2020 lewat Disney Plus Hotstar. Mulan adalah salah satunya figur prajurit wanita yang iconic yang ikhlas menaruhkan nyawanya untuk keluarga.

5 Fakta Menarik di Balik Layar Pembuatan Film Mulan

film mulan

Walau begitu, saat sebelum melihat lebih jauh kembali film Mulan, silahkan kita baca beberapa bukti memikat dibalik monitor film ini:

1. Penelusuran aktor Mulan memerlukan waktu satu tahun

Ternyata tidak gampang untuk team produksi Disney’s untuk lakukan penelusuran figur Hua Mulan, watak khusus dalam film Mulan.

Bahkan juga perlu waktu satu tahun untuk proses penelusuran figur itu.

Sampai pada akhirnya sesudah menyaksikan beberapa ribu artis, penari, sampai seniman bela diri, team Disney’s jatuhkan opsi ke Liu Yifei.

Menurut sutradara Niki Caro, Liu Yifei adalah salah satu yang dapat memainkan Mulan.

“Liu Yifei ialah seorang artis turunan China-Amerika yang sudah menjadi bintang beberapa film populer seperti The Forbidden Kingdom bersama Jackie Chan dan Jet Li, Outcast dengan dengan NicolasbCage, dan film fantasi Tiongkok dengan judul Once Upon a Time,” ucapnya.

2. Di inspirasi dari Balada Hua Mulan

Film Mulan ternyata di inspirasi dari Balada Hua Mulan yang mendatangkan cerita mengagumkan yang rayakan kekayaan budaya Tionghoa dan kemampuan wanita.

Walau demikian, film itu dihidangkan dengan gampang untuk dicicipi melalui gabungan emosi dan tindakan visual.

Tidak itu saja, topik kekerabatan juga rekat dengan film Mulan.

Disney pertamanya kali menginterpretasikan cerita Mulan dalam film animasi pada 1998.

Film animasi Disney’s Mulan adalah film box office sekalian film favorite fans dan tampilkan Ming-Na Wen selaku pengisi suara Mulan.

3. Keelokan panorama Tiongkok sampai Selandia Baru

Film Mulan ternyata tidak memakai green screen untuk tampilkan keelokan dalam film itu.

Team produksi berasa jika film ini harus mempunyai nilai autentik yang dari ambil gambar di posisi yang sesungguhnya.

Semenjak awalnya, Mulan direncanakan untuk ambil set posisi yang mengagumkan di semua China sampai Selandia Baru.

Lokasi-lokasi yang dipakai, yaitu propinsi Hubei di Tiongkok tengah, Gurun Pasir di Propinsi Xinjiang, Taman Geologi Nasional Zhangye Danxia di Tiongkok tengah Utara, Gunung Api, Dusun Mazar dan Dunhuang, dan Jiuquan di propinsi Gansu di Barat Laut dari Tiongkok.

Mereka lakukan ambil gambar di studio yang berada di propinsi Zhejiang di Tiongkok Timur.

Disamping itu, ambil gambar di Selandia Baru yaitu di Area Mackenzie, Poolburn, Rangiopo, Hanua, Muriwai, Woodpile, dan Lembah Ahuriri di Pulau Selatan.

4. Sajikan 100 pemain simpatisan dalam pertarungan

Sutradara Niki Caro menyajikan episode pertarungan yang epik dalam film Mulan.

Episode bela diri wushu dipercayai untuknya membuat kesan yang mengagumkan dan berlainan.

Ketidaksamaan dalam film ini ialah episode laganya dibikin dengan sesuai kenyataan.

Ingat Mulan bukan superhero, ia ialah gadis biasa, tapi dapat lakukan hal yang paling mengagetkan dengan badan dan pemikirannya.

Oleh karenanya, episode tindakan dibikin besar sekali, eksplosif, dan narasi berkembang jadi pertarungan epik.

Dalam episode pertarungan team produksi melibat 100 orang pemain simpatisan.

5. 40 orang membuat lebih dari 2.000 baju

Pendesain Bina Daigeler menyebutkan cuman 40 orang yang kerjakan baju untuk film Mulan.

Ada 2.062 poin baju, 1.104 poin headwear, 250 topi, 1.114 baju tambahan, 590 baju untuk episode di Kota Kekaisaran, dan 100 baju untuk episode.

Disamping itu, ada juga konsumen setia dari Dusun Tulou, yaitu 281 set pakaian besi tentara Tiongkok, 730 pakaian besi Rouran, dan ditambahkan tiga sampai lima baju tambahan untuk 50 watak khusus.

Untuk baju Xianniang yang dimainkan oleh Gong Li terhitung yang paling memerlukan waktu lama dan melawan.

Bajunya itu direncanakan agar memperlihatkan mistis dan kemampuan dari personalitasnya.

Detil dari bajunya mengingati kita pada burung elang.

Senjatanya berada di badannya dan sisi mata dan dandanannya dibikin mirip elang dengan kedok putih.

Baju warna jelas yang dikenainya berawal dari ide jika warna putih dalam budaya Tiongkok menyimbolkan kematian dan kesucian.

Film Mulan Dikecam, Ini Pembelaan Kemenlu China

film mulan 2

Film Disney dengan judul “Mulan” pada Jumat tempo hari (11/9/2020) raih 200 juta dollar AS dan dipuji oleh minimal Kementerian Luar Negeri China.

Penceritaan kembali lagi cerita pejuang wanita China, Fa Mulan yang legendaris mendapatkan reaksi keras bahkan juga saat sebelum keluarkan resminya saat bintang Liu Yifei mengatakan suportnya untuk polisi Hong Kong waktu mereka menangani protes demokrasi tahun kemarin.

Baca:  Review Film I'm Thinking of Ending Things 2020

Minggu ini faksi Disney hadapi ajakan memboikot secara global untuk pengerjaan film Mulan di Xinjiang, di mana pelanggaran HAM pada komunitas Muslim di teritori itu sudah diabadikan secara luas, dan sebab mengucapkan terima kasih pada pihak berkuasa dari daerah itu di akhir siaran film.

Tapi Jubir Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian pada Jumat tempo hari menangkis pro-kontra itu, dengan menjelaskan jika “benar-benar normal” untuk mengucapkan terima kasih ke pemerintahan Xinjiang atas kontribusi mereka dan meremehkan kritikan masalah “pelanggaran HAM di Xinjiang”.

Ia beri pujian bintang China-Amerika Liu selaku “Mulan kontemporer” dan “turunan sejati China”.

Film Mulan disiarkan di China di hari Jumat dan jual seputar 41 juta Yuan ticket di sore hari, menurut basis ticket Maoyan.

Tetapi film ini, yang sudah disaksikan beberapa orang secara online, sudah memikat banyak penjelasan jelek dengan rangking 4,7 dari 10 di situs penjelasan pemakai terkenal, Douban.

Beberapa tidak mencintai penyelewengan film dari cerita asli dengan jalan cerita baru, sesaat lainnya mencela episode tindakan.

“Sepengetahuan saya, Mulan awalannya anggun dan bukan seniman bela diri waktu kecil,” catat seorang pemakai.

Pengulas film lain menambah jika jalan ceritanya jelek, dan figur Fa Mulan disoroti tiada nalar. Ia memberi komentar jika seni bela diri di film itu tidak kuat.

Sedang, pengulas lain menanyakan kenapa tidak ada semakin banyak artis berkebangsaan China yang terjebak dalam film itu.

Di tengah-tengah sensasi itu, tagar “Mulan” nampaknya sudah tidak diaktifkan di basis serupa Twitter di China, Weibo, sebab tag itu tidak tampil di hasil penelusuran di hari Jumat.

Medium Perancis AFP pahami jika beberapa medium pemerintahan sudah dikasih tahu untuk menghindar mengulas film itu.

Di bioskop-bioskop di Beijing, bagaimana juga, beberapa pemirsa bioskop tidak mengetahui ada protes internasional.

“Mulan ialah nama marga. Beda orang beda langkah untuk pahami narasi ini,” kata Hu Xia (46), yang melihat film itu bersama putranya. “Kesempatan ini, saya berpikir mereka sukses.”

Pencinta film yang lain, Alvin Ye yang berumur 30 tahun, beri pujian film itu sebab memvisualisasikan seorang wanita yang mengagumkan.

Tabloid nasionalis China, Global Times, tawarkan pembelaan lain pada kritikan luar negeri, dalam bahasa yang umumnya tiada cela, memvisualisasikan gempuran pada film itu selaku satu hal yang “biadab”.

Film Mulan: ‘Jangan mengharapkan karya sinematik yang monumental’

film mulan

Iklan penyiaran film Mulan dalam suatu bioskop di Hollywood, California, Amerika Serikat, Maret kemarin.

Mulan ialah mahakarya: melipur, benar-benar lucu, mempunyai pemakaian pojok dan citra artistik yang pasti, dan feminis. Film ini memberikan representasi positif masalah watak orang Asia. Tetapi itu seluruh ialah penilaian pada film kartunnya yang dikeluarkan pada 1998.

Saat ini kita akan mengulas film Mulan yang dibikin ulangi, yang diperankan Liu Yifei. Film pertandingan ini pastinya akan dibanding dengan perintisnya yang demikian menarik.

Apa lagi, Mulan versus manusia ini baru dikeluarkan sesudah penangguhan sepanjang beberapa bulan. Awalannya, Mulan diperkirakan tampil di bioskop di bulan Maret 2020 tetapi terhalang wabah.

Pada akhirnya, Mulan dapat dilihat di basis streaming baru punya Disney, Disney+. Konsumen setia Disney+ harus bayar ongkos tambahan lumayan mahal untuk melihatnya.

Mulan versus baru ini film paling mahal yang pernah dibikin sutradara wanita. Ini ialah film Disney pertama yang semua aktornya ialah orang Asia dan atau turunan Asia-Amerika.

Di Amerika Serikat, Film Mulan adalah dan film aksi-laga Disney yang harus dilihat dengan pemantauan orangtua, untuk pemirsa minimum berumur 13 tahun.

Mulan ada dalam desakan menjadi film yang berhasil mengagumkan. Saya harus selekasnya memperjelas jika, keinginan itu tidak diwujudkan.

Film kreasi Niki Caro ini ialah narasi pertandingan kepahlawanan yang ramah keluarga, dibuat secara baik, dengan beberapa warna ceria, panorama istimewa, dan tema-tema terpuji.

Tetapi film terbaik 2020 ini dicicipi dengan menginginkan satu film remaja yang kompak. Tidak boleh menginginkan kreasi sinematik yang bersejarah.

Seperti pada film kartunnya yang didasari pada legenda China, seorang wanita muda namanya Mulan (dimainkan Liu Yifei) tinggal dengan keluarganya di perdesaan yang cantik. Seluruh bajunya ialah kreasi design unik dan bermutu berpenampilan petani. Bahaya paling besar yang ia menghadapi ialah dicemberuti mak comblang lokal.

Baca:  Sinopsis Bad Boys for Life 2020, Dua Bintang Legenda Hollywood

Saat itu, sekumpulan pencuri Rouran yang dipegang oleh Bori Khan (Jason Scott Lee) lagi menghajar pasukan Kekaisaran. Kaisar (dimainkan Jet Li secara berwibawa) memutus jika seseorang dari tiap keluarga di China harus tergabung dengan pasukan kerajaan.

Liu Yifei, aktor khusus film Mulan.

Permasalahannya, salah satu pria dalam keluarga Mulan ialah ayahnya yang kurang kuat (Tzi Ma). Untuk selamatkan ayahnya dari kematian, Mulan menyaru dengan pakaian besi merah, ke kamp training tentara, dan bersandiwara jadi lelaki.

Rasa-rasanya muskil Kaisar akan mengharuskan pensiunan yang nyaris tidak dapat melewati ruang tiada tongkat, turut dalam pertarungan. Tetapi jika begitu, Film Mulan tentu bakal menjadi semakin lebih pendek.

Fans kartun akan sedih sebab film Mulan terkini ini hilangkan lagu, gurauan, dan sang naga yang dapat berbicara.

Caro dan penulis skenario pilih suara muram, tiada komedi. Seluruh diskusi yang jenaka tetapi pintar di film animasinya ditukar dengan pidato mengenai kehormatan dan kesetiaan.

Terkadang rasa-rasanya seperti melihat film sinetron untuk dewasa, bukan film remaja, tetapi selanjutnya film ini ibarat ada salah satunya.

Beberapa anak kemungkinan tidak suka menyaksikan batu-batuan besar yang menyala-nyala dilemparkan ke langit, menghujani pahlawan kita yang terkepung.

Saat itu, pemirsa remaja kemungkinan memerhatikan jika kecanggungan seorang wanita yang share asrama serta tempat tidur dengan sekumpulan pria yang berkeringat dilukiskan dengan penuh kerahasiaan.

Mulan mengernyit saat handuk lepas dari pinggang rekanan seperjuangannya. Disamping itu, film ini malah lebih malu dibanding versus kartunnya.

Salah satunya episode film Mulan.

Segi positifnya, Caro dan teamnya menambah beberapa posisi tindakan silat wirefu yang dinamis di mana beberapa kombatan lari ke dinding dan melewati atap berubin. Camera membalik ke samping untuk menyeimbangi mereka.

Benar-benar tidak ada yang menyaingi pertempuran mengagumkan menantang gravitasi di Crouching Tiger, Hidden Dragon atau film Hero kreasi Zhang Yimou (yang diperankan Jet Li). Tetapi untuk pemirsa yang lebih muda, Mulan memberikan pengantar yang memikat untuk sinema seni bela diri.

Film ini pasti lebih berisi kekerasan dibanding umumnya film Disney, walau orangtua tak perlu cemas. Lusinan tentara tiada nama ditikam, tapi mereka tidak berdarah.

Tambahan bagus yang lain ialah jika Mulan sendiri tidak tergabung dengan tentara hanya untuk selamatkan ayahnya dari harus militer. Tetapi, ia melakukan sebab lebih senang mengayunkan pedang dibanding tinggal di dalam rumah dan menikah.

Karena itu, pergerakan gesit Liu tidak cuma pukulan tepat pada Rourans, dan juga tindakan pembebasan wanita.

Ada pula susunan baru mistik yang berutang banyak pada Star Wars, film kepahlawanan, dan narasi rakyat Tiongkok.

Mulan bukan hanya sembunyikan tipe kelaminnya, dan juga sembunyikan jiwanya atau chi-nya. Di sini, chi jadi energi magic yang sama dengan the Force di Star Wars.

Waktu Mulan salurkan chi, ia dapat berputar dengan kecepatan dan keanggunan yang mengagumkan.

Bila pria yang punyai talenta seperti Jedi akan dipuji selaku pejuang, wanita akan dicerca selaku penyihir. Itu menjadi fakta lain kenapa Mulan tetap harus menyaru.

Film ini bahkan juga memberikan Mulan figur alternatif Darth Vader, seorang penyihir namanya Xian Lang (Gong Li) yang mengenal talenta Mulan dan pengin mereka bekerja bersama untuk Bori Khan.

Penyihir itu menerangkan jika Bori Khan, betapapun jahatnya, sudah janji jika saat Bori Khan memerintah Tiongkok, Xian Lang tidak kembali jadi orang buangan.

Pesannya ialah jika wanita semestinya tidak sembunyikan kekuatannya dan berlaku taat, tapi filmnya tidak begitu progresif sama seperti yang dipikirkan.

Mantra Xian Lang benar-benar kuat, hingga susah pahami kenapa ia tidak mengenyahkan Bori yang menjemukan dan memerintah China sendiri.

Segi inspiratif cerita ini ialah Mulan yang perlu senang waktu ketrampilan chi-nya dirusak ide jika dia harus tetap memakainya untuk layani negaranya dan, atau bahkan juga, keluarganya. Inspirasi apa saja selain itu bukan opsi.

Dan Mulan tidak berkeberatan. Ia cuman pengin jadi tentara yang berani dan berbakti. Walau itu tekad yang terpuji, watak Mulan kemungkinan lebih memikat jika ia punyai karakter pemberontak.

Saat pembikin filmnya meniadakan naga piaraan Mulan, mereka hilangkan sejumlah besar pribadinya dan anda sudah dapat nonton film mulan 2020 sub indonesia di situs streaming film mulan kesayangan Anda.