Traveling

7 Kawasan Perkemahan Bogor Cocok Untuk Staycation

Kawasan Perkemahan Gunung Pancar

Ekstratime.com – Melepaskan capek dan memerlukan refreshing kemungkinan jadi keperluan khusus. Apa lagi, sesudah nyaris 8 bulan lakukan aktivitas belajar dan kerja di rumah. Dan kemungkinan kamu memerlukan tempat rekreasi seperti kawasan perkemahan.

Tapi, cari tempat rekreasi yang sesuai prosedur kesehatan tetap harus jadi syarat nomor 1 di periode wabah sekarang ini. Kecuali naik sepeda, berkebun, staycation di hotel atau villa, kemping bisa juga jadi salah satunya opsi golongan urban untuk hilangkan capek saat wabah ini.

Kecuali tawarkan opsi untuk lebih bersatu dengan alam, kemping bisa juga jadi fasilitas evaluasi yang bagus untuk fisik dan psikis. Berikut sejumlah referensi tempat kemping di kawasan Bogor yang menjadi opsimu!

Kawasan Perkemahan Bumi Perkemahan Curug Ciputri

Kawasan Perkemahan Bumi Perkemahan Curug Ciputri

Berada di Dusun Tapos I, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, Taman perkemahan ini ada di tengah-tengah kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Didalamnya tidak cuma kawasan perkemahan tetapi kamu bisa juga berkunjung Situ Kigandul. Kehadiran danau bikinan yang berada di tengah-tengah tengah camping ground ini menambahkan kesan-kesan bersatu dengan alam. Elok!

Kawasan Perkemahan Puncak Lalana

Kawasan Perkemahan Puncak Lalana

Pucuk Lalana berada di Gunung Kapur Ciampea , Dusun Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Dari Kawasan Pucuk Lalana ini kamu dapat nikmati panorama batu-batuan kapur yang cantik dan berkilau sinar lampu perkotaan di atas bukit.

Baca:  Sejarah Tersembunyi Candi Borobudur yang Jarang Diketahui

Alas Bandawasa

Alas Bandawasa

Wilayah Perkemahan Bukit Bandawasa jadi trending semenjak wabah ini. Banyak masyarakat ingin tahu dengan pengalaman kemping di Kawasan rekreasi Bukit Alas Bandawasa yang ada di Dusun Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ini.

Pengalaman menginap didampingi udara yang cukup sejuk ditambah lagi pemandangan lampu kedap-kedip Kota Bogor pada malam hari, membuat beberapa pelancong yang menyebutkan tempat ini selaku Negeri Di atas Awan.

Kawasan Perkemahan Sukamantri

Kawasan Perkemahan Sukamantri

Bumi Perkemahan Sukamantri berada di Dusun Sukamantri Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor atau berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Bumi Perkemahan Sumantri cukup populer dengan tempatnya yang umum dipakai untuk tempat pengajaran dan training sumber daya manusia dengan ide outbound. Sarana umum di kawasan ini juga telah diatur dengan lumayan baik. Ada sarana MCK, mushola, aula yang lumayan besar dan lapangan parkirkan untuk kendaraan motor.

Bumi Perkemahan Cipeuteuy

Bumi Perkemahan Cipeuteuy

Bumi Perkemahan Cipeuteuy berada seputar 1,5 km dari rekreasi Curug Mulia Bogor. Persisnya di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Tempat perkemahan ini ada di kaki Gunung Salak. Kawasan perkemahan ini dikitari 3 curug, yakni Curug Segitiga, Curug Cipeuteuy dan Curug Leuwi Anteng. Ke-3 nya dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Bumi Perkemahan Gunung Bunder

Bumi Perkemahan Gunung Bunder

Bumi Perkemahan Gunung Bunder adalah salah satunya kawasan rekreasi alam terbuka yang berada di Kawasan Rekreasi Alam Gunung Salak Endah (GSE), persisnya di daerah Cibatok, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini pas menjadi opsi tempat kemping dengan keluarga.

Baca:  Destinasi Wisata indonesia Terbaik 2021

Kecuali posisi nya yang cukup dapat dijangkau, seputar satu 1/2 jam saja dari Jakarta menuju Leuwiliang, sarana umum dan persewaan di kawasan ini juga lumayan komplet. Ditambahkan lagi, kawasan ini dikitari beberapa curug, seperti Curug Cigamea, Curug cilember, Curug pangeran, Curug Mulia dan Curug Ngumpet.

Kawasan Perkemahan Gunung Pancar

Kawasan Perkemahan Gunung Pancar

Kawasan Perkemahan Gunung Pancar berada di Kecamatan Babakan Madang, Jawa Barat. Kawasan perkemahan ini sewakan bermacam jenis paket seperti Outbound Pelatihan, Glamping, Family Camping sampai One Day Treking.

Posisinya yang lumayan dekat dengan kawasan Sentul, Bogor, membuat temperatur di seputar perkemahan ini tidak begitu berlainan dengan temperatur di kawasan perkotaan. Tetapi, kamu tetap terpana dengan bermacam jenis vegetasi tumbuhan yang berada di kawasan perkemahan ini. Terdaftar seperti; Pinus, Rasamala, Pasang , Puspa, Beringin berkembang dan tumbuh baik di sini.

Jika kamu merencanakan untuk staycation dengan ide alam dan jauh dari hiruk pikuk kota, ketuju bumi perkemahan di seputar Bogor itu bisa saja opsimu. Tetapi yakinkan supaya terus mengaplikasikan prosedur kesehatan ya!