Film

Pentingnya Elemen Naskah Menurut Vino G. Bastian

vino g bastian

Vino G Bastian dipercayai jadi salah satunya juri di gelaran Star Script Hunt yang diadakan Falcon Pictures dan Kwikku. Dalam persaingan memburu skenario terhebat ini, dia tidak sendiri.

Bintang film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 menjuri bersama Onadio Leonardo, Bryan Domani, Adipati Dolken, Mawar De Jongh, Salshabila Adriani, Aurora Ribero, dan Baby Tsabina.

Komposisi juri ini dipublikasikan dalam gelar wicara virtual Star Script Hunt, Senin (14/12/2020). Dalam peluang itu, Vino G. Bastian mengingati peranan skenario selaku nyawa film.

Suami Marsha Timothy menyebutkan naskah dan penokohan benar-benar penting. “Lagi ada yang ceritanya bagus nih, tetapi personalitasnya tidak kuat, pelukisan figurnya tidak kuat, itu bakal menjadi cemplang saja,” jelas Vino G. Bastian.

Star Script Hunt

Jadi menurut gue jika kelak rekan-rekan ingin turut Star Script Hunt 2020, figur-tokohnya harus kuat, penceritaannya perlu kuat,” artis kelahiran Jakarta, 24 Maret 1982 menukas.

Selaku artis, Vino G. Bastian terima dua tipe rintangan. Pertama, disuruh memainkan orang yang lain hidupnya 100 % beda darinya. Ke-2 , memainkan orang pemula.

Baca:  Review Film I'm Thinking of Ending Things 2020

Yang ke-2 , kata Vino G. Bastian, lebih sulit. “Jadi misalkan (gue dibawa casting director) untuk main jadi orang biasa. Itu sulit sekali. Mendingan main yang (personalitasnya) cukup jauh,” dia memiliki pendapat.

Tiap artis punyai pendekatan, tingkat kesusahan, kelebihan serta kekurangan semasing. Vino G. Bastian yakin delapan artis yang menjuri di Star Script Hunt punyai hasrat dan pemikiran berlainan saat menentukan naskah. Ini tarik.

Jika saya lebih suka narasi jalinan anak dengan orang-tua. Tetapi, ide narasi seperti ini kan tidak terus berjenis sinetron,” jelas Aktor Khusus Pria Terhebat FFI 2008.

Selanjutnya, Vino G. Bastian menerangkan, Star Script Hunt akan berjalan dari 14 Desember 2020 sampai 14 Maret 2021. Naskah yang dipilih akan difilmkan.

Baca:  Review Film The Trial of Chicago 7

Tidak itu saja, beberapa juara mendapatkan hadiah uang 50 juta rupiah.

Mudah-mudahan naskah yang dipilih bawa udara segar untuk perkembangan industri film Indonesia,” berharap Vino G. Bastian.