Film

Review Film Enola Holmes, Banyak Wejangan Untuk Remaja

enola holmes rekomendasi film terbaik 2020 ekstratime.com

Ekstratime.comSiapa di sini yang telah melihat film Sherlock Holmes? Filmnya telah dibikin banyak versinya. Kamu yang menyukai dengan film jenis detektif tentu sudah mengenalinya. Tapi apa kamu tahu film Enola Holmes?

Rupanya adik wanita Sherlock Holmes, Enola Holmes, dibikin versi filmnya. Berdasar sebuah buku kreasi Nancy Springer dengan judul yang serupa, film jenis detektif ini disutradarai oleh Harry Bradbeer dan dicatat oleh Jack Thorne. Dibikin oleh rumah produksi Legendary Entertaiment.

Secara singkat, film Enola Holmes ini menceritakan mengenai Enola Holmes, sang bungsu yang urakan dari keluarga Holmes yang punya niat cari tahu ke mana perginya si ibu. Dengan modal panduan yang menyengaja ditinggal si ibu, Enola telusuri jantung Inggris, London. Sampai selanjutnya mempertemukan dengan yang dicarinya, begitupun dengan jati dianya.

Ada banyak hal yang dapat kita peroleh dan ada banyak hal yang terasanya kurang cocok di film ini. Yok baca, ini beberapa keunggulan dan kekurangan film Enola Holmes versi saya.

Review Film Enola Holmes

1. Film Detektif yang Membahagiakan

Berlainan dengan film kakaknya, Sherlock Holmes. Enola Holmes dibikin lebih membahagiakan dan manusiawi. Seperti remaja biasanya, karakter Enola yang urakan berhasil bikin pemirsa terikut ke film. Teka-teki dan rintangannya dibikin lebih membahagiakan, tetapi masih ada elemen kemelut dalam filmnya.

Baca:  27 Rekomendasi Film Terbaik 2020 Khusus Buatmu

2. Film Enola Holmes Berbeda dengan versi novelnya

Ada sebagian orang yang sedih karena film ini berlainan dengan novelnya. Sedikit jumlahnya isi novel ada yang dirubah di film ini, bahkan juga di hilangkan. Kemungkinan bila kamu pembaca novelnya, akan susah berdamai dengan film ini. Jadi, lebih bagus singkirkan harapan jika film ini sama dengan novelnya. Walaupun berlainan, film ini masih disukai oleh beberapa orang sebab ceritanya yang unik.

3. Akting pemainnya yang prima

Diperankan Millie Bobby Brown, peranannya sebagai Enola di sini dengan semua keurakannya, lebih humanis daripada dua saudaranya, betul-betul nampakkan sesempurna itu. Akting beberapa pemainnya yang menarik membuat film yang dengan durasi lebih kurang 2 jam ini benar-benar tidak berasa menjemukan.

4. Lebih bagus dibikin seri daripada film

Entahlah mengapa, saya sebagai pemirsa berasa bila film ini lebih bagus jadi sebuah seri daripada film. Eksplorasinya kemungkinan lebih dalam kembali, dan ceritanya makin lebih padat. Makin lebih menarik bila watak Enola dibikin lebih dalam kembali.

Baca:  Crip Camp: A Disability Revolution Film Dengan Konsep Egaliter
Review Film Enola Holmes

5. Banyak pesan kepribadian yang pas untuk remaja

Film ini memiliki banyak pesan kepribadian khususnya mengenai jalan hidup. Jika kita punyai dua opsi dalam kehidupan kita, pengin turut pada jalan yang ditunjukkan, atau kita pilih jalan sendiri. Film ini mengajar jika wanita sanggup jadi berdikari. Keyakinan diri dan masak dalam memutuskan adalah pesan kepribadian yang mengena di film ini.

Penutup

Itu 5 Keunggulan dan kekurangan film Enola Holmes versi saya. Keseluruhannya, “Enola Holmes” ialah film yang melipur. Bertentangan dengan Sherlock Holmes pada beberapa film awalnya, Enola malah memberikan pemikiran detektif muda yang lebih fresh, tentu saja tidak terukur.

Pelukisan background keluarga Holmes, terutamanya Enola Holmes yang menjadi point khusus plot film Enola Holmes ini sukses menarik hati penontonnya. Film ini pas untuk semuanya orang, berlainan hal dengan Sherlock Holmes.

Semenyenangkan itu yang membuat film ini harus dilihat sampai usai. Film ini akan terasanya lebih membahagiakan bila dilihat bersama rekan dan keluarga. Film ini merupakan salah satu film terbaik 2020 yang recomended sekali buat kalian fans film detektif.