Film

The Social Dilemma – Menceritakan Kekejaman Sosial Media

the social dilemma rekomendasi film terbaik 2020

Ekstratime.com Film The Social Dilemma mengisahkan sosial media sebagai basis yang pada jaman ini memimpin semua faktor kehidupan manusia. Di awal munculnya Facebook, Twitter, Instagram, dan basis yang lain. Kita menyongsong pengembangan dunia maya itu dengan lugas, hanya untuk selingan sampai memperlebar komunikasi antar manusia.

Tetapi, sosial media sudah alami perubahan cepat dalam waktu satu dasawarsa ini. Disokong dengan teknologi yang selalu ditingkatkan, basis ciptaan manusia ini sudah berkembang dengan kekuatan yang “menakutkan” dan mempunyai peran besar dalam membuat peradaban manusia.

The Social Dilemma adalah film dokumenter yang mendalami materi itu, masalah dari beberapa pihak yang memahami benar langkah kerja sosial media.

Dokumenter ini disutradarai oleh Jeff Orlowski dan bisa kita streaming di Netflix. Tema ini sebenarnya seringkali disentil oleh beberapa orang sampai komune.

Dimulai dari beberapa penulis, pembicara, atau sebatas YouTuber yang mengetahui keutamaan peraturan dalam hadapi sosial media.

The Social Dilemma adalah film dokumenter yang kita perlukan, satu info dari deretan pembicara paling dipercaya, dengan materi yang harus kita kenali selaku warga kekinian di zaman serba digital.

Info The Social Media Dibawakan Dengan Menarik & Pernyataan yang Padat

film netflix the social dilemma film terbaik 2020

The Social Dilemma dengan prolog di mana deretan pembicara mengawali proses shooting dan mengenalkan diri secara alami. Menunjukkan kisah kerja mereka di perusahan internet besar untuk menyakinkan pemirsa siapakah yang akan kita dengar sepanjang lebih kurang satu 1/2 jam.

Selanjutnya muncul kebimbangan dan pertanyaan akan ada permasalahan apa?’, disokong dengan scoring memiliki nuansa suspense untuk membuat rasa ingin tahu dan menarik pemirsa saat sebelum betul-betul mulai membahas rumor yang akan diangkat.

Tiap keterangan dan info yang keluar dari tiap pembicara dibungkus dengan koreksi yang padat dan to the poin. Kita dapat memikirkan sutradara benar-benar picky waktu melakukan koreksi dokumenter ini. Dia pengin pastikan tiap episode dan pesan yang dikatakan mempunyai akar, dan pernyataan yang tegas.

Baca:  Sinopsis Bad Boys for Life 2020, Dua Bintang Legenda Hollywood

Kita akan dibawa secara setahap akan tema yang akan dibahas. Ada mind mapping yang dipakai untuk membuat pengutaraan pesan supaya masih terukur dan terancang. Dimulai dari bagaimana sosial media mengawasi tiap rutinitas internet kita, bagaimana perusahaan ambil keuntungan dari peristiwa ini, sampai bermacam point utama yang bercabang ke rumor kapitalisme, kesehatan psikis, politik, dan ada banyak kembali.

Ada beberapa info yang dapat kita peroleh lewat film dokumenter ini. Ditanggung akan buka mata dan menyadarkan penglihatan kita akan resiko tidak terhindar karena perubahan hebat dari sosial media.

Didukung Banyak Narasumber Terpecaya dan Ilustrasi yang Mudah

film netflix the social dilemma film terbaik 2020

Film ini disokong oleh deretan pembicara paling dipercaya pada sektornya semasing. Dimulai dari bekas Ethic Designer Google (Tristan Harris), bekas direktur Pinterest (Team Kendall), penulis buku mengenai rumor sosial media (Jaron Lanier) dan banyak figur dengan kisah bekerja di perusahaan internet seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Tidak cuman keterangan dari pembicara, The Social Dilemma berisi banyak footage asli atau eksperimen. Ditambahkan plot fiksi selaku reka episode untuk memberi sentuhan menegangkan sekalian memudahkan kita pahami info.

Diantaranya visualisasi program A.I (Artificial Intelligence) yang diperlihatkan berbentuk 3 orang yang memantau Ben, seorang remaja yang aktif memakai sosial media. Episode itu akan terlihat seperti film fiksi ilmiah yang disokong dengan CGI.

Sayang, hal itu adalah visualisasi dari mekanisme A.I plaftormm sosial media yang riil, bukan suatu hal yang fiksi. Pernyataan penting yang penting digaris bawahi kadang diperlihatkan berbentuk quote untuk kita baca. Ide visual yang didatangkan dalam dokumeter ini dibuat dengan cermat untuk pastikan pengutaraan info yang efisien dan berpengaruh untuk penontonnya.

Baca:  Review Film The Invisible Man 2020

Pentingnya Peraturan Dalam Menyikapi Info yang Kita Peroleh Lewat Film ini

film netflix the social dilemma film terbaik 2020

Seperti membaca informasi jangan cuman membaca judulnya atau paragraf pertama kalinya saja, melihat The Social Dilemma harus juga kita baca dengan cermat. Dokumenter ini secara optimal mendalami imbas negatif dari mode usaha dan mekanisme algoritme tiap sosial media.

Sebab satu permasalahan harus dikasih lihat spesial untuk menyadarkan kita dalam ambil perlakuan dan membenahi kekeliruan yang terlanjur dibuat.

Film ini selanjutnya memberi jalan keluar dan cara kecil apa yang dapat kita kerjakan supaya tidak jadi “produk” dari sosial media. Ditutup dengan bermacam pernyataan dan penglihatan percaya diri dari tiap pembicara.

Pembicara sempat mengatakan jika tidak ada figur tiran dan motivasi jahat saat sosial media dibuat. Tiap founder memulai satu gagasan dengan kreasi dan niat yang positif untuk perubahan peradaban manusia.

Tetapi, mekanisme yang ditingkatkan rupanya sudah berkembang secara “menakutkan” hebatnya dan digunakan oleh beberapa pihak tertentu untuk raih keuntungan. Walau harus mempertaruhkan kebenaran dan kaidah yang lain.

The Social Dilemma bukan kampanye anti sosial media, tetapi instrumen penggebrak untuk memberi kesadaran jumlah besar dalam memakai media sosial, menjadi pemakai yang pintar. Film dokumenter beginilah yang semestinya menjadi materi penerangan di kelompok remaja.

The Social Dilemma adalah time capsule yang memiliki kandungan kebenaran, memperhitungkan peluang terjelek di hari esok saat kebenaran tidak mempunyai pengertian yang betul kembali. Film ini adalah salah satu film terbaik 2020 yang harus kamu tonton.