Fakta dan Mitos

10 Tradisi Natal Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Tradisi Natal 3

Ekstratime.com – Tradisi Natal umumnya dirayakan dengan bermacam cara. Di Indonesia, Natal dimeriahkan dengan acara bergabung dan kebaktian bersama. Negara lain di dunia mempunyai tradisi Natal yang berbeda, dimulai dari aktivitas, sajian dan dekor ciri khas Natal.

Berikut Ekstratime bagi Adat Natal dari bermacam negara di dunia yang menjadi pengetahuan baru nih untuk kamu.

Tradisi Natal

Tradisi Natal 1

Melahap KFC di Jepang

Tradisi Natal di Jepang termasuk sangatlah unik. Di Negeri Sakura ini, Kentucky Fried Chicken (KFC) jadi sajian yang harus dikonsumsi waktu Natal datang. Masyarakat Jepang bahkan juga ikhlas mengantre untuk dapat nikmati KFC.

Musim Panas di Australia

Natal sama dengan musim dingin di negara Eropa, tetapi tidak di Australia. Natal di Australia terus bersamaan dengan musim panas. Tidaklah aneh bila masyarakat Australia rayakan Natal di pantai atau pusat belanja. Bahkan juga ada perlombaan dayung dan kriket loh!

Tiup Terompet di Belanda

Tradisi Natal di Belanda dengan tiup terompet waktu tengah musim dingin bulan Desember. Terompet yang dipakai dibuat dari kayu seperti sundul alpine dan keluarkan bunyi melankolis. Kabarnya, terompet itu dipakai untuk menakuti arwah jahat pada jaman dulu.

Baca:  5 Fakta Natal Yang Harus Kamu Ketahui Cok

Sauna di Finlandia

Natal di Finlandia cukup unik. Masyarakat Finlandia rayakan berlibur Natal pada 13 Desember dengan berkunjung sauna untuk santai atau ke penyemayaman untuk ingat beberapa orang yang sudah tanpa. Gadis paling tua dalam tiap keluarga akan kenakan jubah putih dan mahkota lilin lalu layani keluarganya.

Pohon Pisang di India

Tradisi Natal di India yaitu menukar pohon cemara jadi pohon pisang untuk jadi pohon Natal. Di India susah mendapati pohon cemara atau pohon palem untuk dihias. Oleh karenanya, pohon pisang, pohong mangga, atau pohon palem yang kerap dipakai selaku pohon Natal.

Menghidupkan Lilin di Irlandia

Tradisi Natal 3

Tradisi Natal unik yang lain berada di Irlandia. Di waktu malam Natal Datang, masyarakat Irlandia menghidupkan lilin di dalam rumah. Lilin itu harus dinyalakan oleh anak paling kecil di keluarganya. Lilin itu jangan mati sepanjang malam sebab dipercayai dapat menyinari bunda Maria dan Yusuf.

Menghidupkan Api 12 Hari di Yunani

Tradisi Natal di Yunani dengan menghidupkan api sepanjang 12 hari. Ini dipercayai bisa menahan arwah jahat yang dapat masuk lewat cerobong asap. Masyarakat Yunani mendatangi kebaktian larut malam sepanjang berlibur.

Baca:  Menghias Pohon Natal Menjadi Tradisi Natal

Kaus Kaki Tempat tidur di Inggris

Tradisi Natal di Inggris cukup unik. Masyarakat Inggris umumnya menggantung kaus kaki untuk hadiah Natal di kaki tempat tidur bukan pada perapian. Mereka akan kenakan mahkota kertas waktu makan malam Natal dan menghidupkan petasan Natal.

Ganti Hadiah di Amerika

Tradisi Natal di Amerika berbentuk acara ganti hadiah. Masyarakat Amerika sama-sama memberi kartu perkataan, mendekor rumah dengan hiasan dan melangsungkan makan malam dengan keluarga atau teman dekat dengan menu khusus kalkun.

Sembunyikan Sapu di Norwegia

Tradisi Natal

Tradisi Natal di Norwegia tidak kalah memikat. Masyarakat Norwegia akan sembunyikan sapu saat sebelum tidur supaya nenek sichir yang berkeliaran tidak dapat mendapati sapu untuk memakai kemampuan sichirnya. Ditambahkan lagi beberapa pria yang tembakkan senapan ke langit untuk menyingkirkan beberapa roh jahat.

Itu Tradisi Natal yang unik dan memikat dari bermacam negara. Adat apa nih yang berada di wilayah kamu?